BMW Naik Level: Purna Jual Jadi Prioritas, Pelanggan Dimanjakan Habis-habisan!

BMW Naik Level: Purna Jual Jadi Prioritas, Pelanggan Dimanjakan Habis-habisan!

JAKARTA – Sudah menyalip perdagangan Mercedes Benz dalam lingkungan ekonomi mobil mewah di area Indonesia, BMW Indonesia ternyata justru tiada berhenti berinovasi. Yakni, menegaskan konsumen mendapatkan pengalaman premium pada hal purnajual.

Terbaru, BMW Indonesia berkolaborasi dengan BMW Ultima meresmikan Body & Paint Training Center pertama dalam Asia Tenggara. Mereka juga memperluas jaringan Body & Paint resmi di area 2025, juga merilis layanan BMW Remote Diagnosis (RITA).

Peter “Sunny” Medalla, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan, BMW Group Indonesia juga akan memperluas jaringan Body and Paint Center pada seluruh Indonesia. Dimulai dari BMW Ultima sebagai pusat perbaikan Body and Paint pertama lalu terbesar di area Indonesia, pada masa kini BMW hadir lebih tinggi dekat dengan pelanggan di dalam Ibukota Timur (Pulo Gadung), Surabaya, juga Medan.

“Ini tidak sekadar bengkel—melainkan tempat di dalam mana kami menghidupkan kembali kendaraan BMW lalu MINI dengan ketelitian dan juga perhatian yang digunakan mirip seperti pada waktu pertama kali dirakit,” kata Peter.

BMW Ultima: Pionir Layanan Purna Jual Premium

BMW Naik Level: Purna Jual Jadi Prioritas, Pelanggan Dimanjakan Habis-habisan!

BMW Ultima diresmikan pada Maret 2022 sebagai sarana perbaikan dan juga pengecatan BMW juga MINI dengan standar tertinggi di area Indonesia. BMW Ultima menggunakan teknisi tersertifikasi, peralatan diagnostik terbaru, serta suku cadang asli BMW lalu MINI, dengan akreditasi segera dari BMW AG, Munich.

Pada 2023, BMW Ultima memperluas layanannya sebagai BMW Classic Partner—yang pertama di area Asia kemudian salah satu dari hanya saja 118 pada dunia. Status ini menegaskan komitmen BMW Ultima di memberikan layanan restorasi lalu servis premium untuk kendaraan klasik BMW, dengan pengaplikasian BMW Original Parts.

BMW Ultima meluncurkan inisiatif BMW Assurance pada Juni 2024, bekerja serupa dengan mitra asuransi untuk memberi perbaikan kemudian pengecatan berkualitas tinggi bagi pelanggan BMW kemudian MINI.

Selain BMW lalu MINI, BMW Ultima juga melayani merek kendaraan premium lainnya. Lokasinya ada pada Jl. Ciater Raya No.28A, Serpong, Tangerang Selatan, BMW Ultima dapat menangani hingga 20 kendaraan sekaligus.

BMW Group Training Center

BMW Naik Level: Purna Jual Jadi Prioritas, Pelanggan Dimanjakan Habis-habisan!

Seiring dengan perluasan jaringan Body and Paint Center, BMW Group Indonesia juga menyiapkan tenaga kerja spesialis untuk mempertahankan standar tinggi BMW. Untuk itu, BMW Group Training Center pertama dalam Asia Tenggara diresmikan, hasil kolaborasi dengan BMW Ultima.

“Pusat pelatihan ini menegaskan komitmen kami untuk mengembangkan sumber daya lokal juga meyakinkan bahwa setiap teknisi yang dimaksud menangani kendaraan BMW atau MINI telah terjadi menerima pelatihan berstandar internasional,” jelas Peter.

Rudy Kusmanto, Managing Director BMW Ultima, menambahkan bhawa BMW Ultima menjadi satu-satunya Approved Body & Paint Center di dalam Indonesia. “BMW Group Training Center juga pertama di tempat Asia Tenggara lalu berlokasi pada Indonesia,” ungkapnya.

“Pusat pelatihan ini berfokus pada pembelajaran secara langsung (hands-on), menggunakan peralatan serta perlengkapan yang serupa seperti yang digunakan di dalam pusat layanan resmi BMW,” kata Rudy.

BMW Remote Diagnosis Service (RITA): Teknisi BMW pada Ujung Jari

Mahalingam Maganderalingam, Director of Customer Support BMW Group Indonesia, menjelaskan inisiatif Ramadan BMW juga terobosan baru di tempat bidang purna jual, yaitu BMW Remote Diagnosis Service (RITA).

RITA adalah layanan yang tersebut memungkinkan teknisi BMW terhubung secara langsung ke kendaraan Anda dari jarak sangat jauh untuk mengakses data diagnostik secara instan.

“Ketika lampu peringatan serius menyala atau terdengar pendapat yang tersebut tidaklah biasa, RITA memungkinkan teknisi kami untuk terhubung segera ke kendaraan Anda dari jarak terpencil serta mengakses data diagnostik secara instan—tanpa perlu kunjungan awal ke bengkel,” jelas Mahalingam.

Baca Juga: Joy of Ramadan Gathering with BMW: Relax, We Care

Kemampuan RITA:

– Membaca instruksi Check Control kemudian melakukan pemesanan suku cadang jikalau diperlukan.
– Menemukan penyulut hambatan pada kendaraan tanpa harus dibawa ke bengkel.
– Melakukan pembaruan perangkat lunak tertentu dari jarak jauh.
– Memberikan panduan segera apakah kendaraan aman untuk terus dikendarai.
– Menjadwalkan janji servis berdasarkan data aktualkendaraan.