Toyota GR Corolla untuk Pasar Amerika Serikat Disiapkan, Ini adalah Bocorannya

Toyota GR Corolla untuk Pasar Amerika Serikat Disiapkan, Hal ini adalah Bocorannya

NEW YORK Toyota telah lama mengungkapkan unit pengembangan untuk versi terbaru dari hot-hatch GR Corolla selama Kejuaraan Formula Drift di tempat Long Beach, California, Amerika Serikat akhir pekan lalu.

Menurut Toyota, unit yang mana masih dibalut stiker kamuflase itu mengisyaratkan bahwa model GR Corolla lain yang dimaksud diproduksi khusus untuk rute balap akan segera muncul.

Meskipun belum ada rincian teknis yang mana diberitahukan oleh Toyota, berbagai perbaikan dapat dilihat pada eksterior model tersebut, yang tersebut diharapkan lebih banyak liar daripada GR Corolla biasa.

Di antara detail yang dimaksud kentara adalah penambahan ventilasi udara di area bagian melawan spatbor depan, ventilasi udara pada tutup bagasi depan, serta juga spoiler belakang yang berjauhan lebih banyak besar.

Mobil ini pada dasarnya masih berbasis pada GR Corolla facelift yang tersebut diperkenalkan tahun lalu, dengan bemper depan baru juga saluran masuk udara yang lebih banyak besar.

Detail berbeda lainnya juga terlihat pada unit pengembangan ini termasuk set velg yang dimaksud senada dengan model edisi terbatas Morizo Edition sebelumnya, yakni velg forged alloy berukuran 18 inci yang mana lebih lanjut ringan dari BBS dan juga dibalut ban jalur Michelin Pilot Sport Cup 2.

Toyota menyatakan bahwa rincian lebih banyak lanjut akan terungkap pada musim gugur, sementara mobil yang disebutkan ketika ini sedang pada proses penyempurnaan sebelum uji coba terakhir dijalankan oleh ketua Toyota Akio Toyoda sendiri, atau dikenal sebagai ‘alter ego’ Morizo pada waktu balapan kemudian bertugas sebagai ‘pengemudi utama’ dari sayap balap Gazoo Racing.

Dengan petunjuk yang dimaksud diberikan ini, ada kemungkinan bahwa ini adalah GR Corolla Morizo Edition lain yang digunakan diproduksi untuk versi facelift terbaru.

Pada model sebelumnya, GR Corolla Morizo Edition tampil lebih tinggi ringan 30 kg dengan penyelenggaraan atap karbon tempa dan juga jok belakang dilepas sepenuhnya.

GR Corolla Morizo sebelumnya juga mengusung rasio gigi yang tersebut lebih besar pendek dengan rasio gigi akhir diubah dari 4.058 menjadi 4.250.

Mesin G16E-GTS tiga silinder 1,6 liter turbocharged juga telah terjadi disetel ulang untuk menciptakan torsi 30 Nm tambahan sejumlah menjadi 400 Nm, sementara tenaga tetap saja pada 304 PS.

Meski demikian, bilangan bulat tenaga yang dimaksud merupakan standar untuk GR Corolla facelift 2025. Jadi, mungkinkah GR Corolla Morizo Edition ini akan segera dibekali mesin yang dimaksud tambahan bertenaga?